• Filter Post by Date

    April 2010
    S M T W T F S
    « Mar   May »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930  
  • Perhatian!

    1. Klik judul post untuk masuk ke link download atau untuk membaca secara lengkap post tersebut.
    2. Klik gambar untuk memperbesar gambar tersebut.

  • Quotes of the Week

    Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!
  • Site View

zion.freetzi.com

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

e.g & i.e

Mungkin kita sering membaca kata “e.g” maupun “i.e” di buku-buku yang menggunakan Bahasa Inggris. Tahukah Anda apa maksud dari kedua kata tersebut? Beberapa orang mengartikan “e.g” sebagai “example given” dan “i.e” sebagai “in example“. Tapi tahukah Anda bahwa kedua kata tersebut sebenarnya adalah singkatan dari Bahasa Latin. Berikut penjelasannya:

1. “e.g

Seperti kepanjangan dari “example given“, tetapi sebenarnya “e.g.”  merupakan kepanjangan dari Bahasa Latin yakni “exempli gratia” yang dalam Bahasa Inggris disebut “for the sake of example“. Lebih mudahnya memang bisa diasosiasikan dengan “example given“.

2. “i.e

i.e” pun begitu, berasal dari Bahasa Latin juga yaitu “id est” yang dalam Bahasa Inggris disebut “that is” atau “in the other words“. Dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai “yaitu” atau “dengan kata lain” atau “adalah”.

Sumber: http://ancienthistory.about.com

Categories: Tahukah Anda
Free Web Hosting